Header Ads

Mengikuti Forum Dialog Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Daerah

Selasa, 30 Januari 2024, Ustadz Mahmud Thorif selaku ketua departemen organisasi dan hubungan antar lembaga DPW Hidayatullah DIY-Jatengbagsel mengikuti Forum Dialog Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Daerah dalam Rangka Menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024. Diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Istimewa Yogyakarta (Badan Kesbangpol DIY), tema yang diangkat "Pemilu Serentak sebagai Momentum Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa". 


Hidayatullah salah satu dari 35 undangan, masuk kategori unsur ormas. Unsur lainnya antara lain forum kerukunan antarumat beragama, forum umat beragama, perkumpulan difabel, dan yayasan. Tidak ketinggalan diundang pula unsur badan eksekutif mahasiswa.

Acara dibuka oleh Direktur Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Dilanjutkan presentasi dari sejumlah pembicara, terdiri dari akademisi, Badan Pengawas Pemilu, dan TNI.  


DPW Hidayatullah DIY-Jatengbagsel menyambut baik forum ini. Semoga menjadi media penguatan berbangsa, bernegara, dan bertanah air. Sehingga Indonesia mampu menjadi bangsa dan negara yang kokoh dan berkontribusi di kancah global. 

Diberdayakan oleh Blogger.