Header Ads

Sinergi untuk Peduli Warga Terdampak Banjir Demak dan Grobogan

Perhatian dan kepedulian terhadap warga terdampak banjir di Kabupaten Demak dan Grobogan terus mengalir. Sebagaimana kita ketahui, banjir itu sebabkan warga harus mengungsi. Lebih dari 21 ribu warga selama hampir satu minggu telah meninggalkan rumahnya yang terendam. Namun, dalam kegelapan musibah itu, sinar kebaikan terus bersinar terang.

Pada Senin (19/2/24), Laznas BMH berkolaborasi dengan Yayasan Al-Iman Kebumen untuk menggalang dana bagi para korban banjir. Amil BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Kebumen, Suripto menyatakan rasa syukurnya atas partisipasi dalam kegiatan ini. 

“Alhamdulillah, pada hari ini, BMH bekerja sama dengan Yayasan Al Iman menggalang dana di TPA Shabrun Jamil KB-RA Yaa Bunayya, SDIT Al Madinah, dan SMP IH Kebumen untuk saudara kita di Demak dan Grobogan yang sedang terdampak banjir,” ungkapnya.

Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Apel Upacara Senin. Suripto juga menyatakan bahwa BMH selalu bekerja sama dengan sekolah yang tergabung dalam Yayasan Al-Iman Kebumen untuk membantu saudara yang terkena musibah setiap kali kesempatan.

Penggalangan dana kali ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 10.107.500,- yang akan disalurkan melalui BMH perwakilan Jawa Tengah. 

Ustazah Maryanti, Kepala TPA Shabrun Jamil KB-RA Yaa Bunayya, menyatakan, “Kegiatan ini adalah agenda rutin setiap ada musibah. Kami selalu sigap bergandengan tangan dengan BMH untuk berkontribusi membantu meringankan beban korban yang terdampak musibah.”

Dukungan dari Yayasan Al Iman Kebumen, manajemen, para ustadz-ustadzah, santri, dan seluruh wali murid merupakan pilar utama dalam upaya membantu sesama. 

“Semoga bantuan ini dapat membawa kelegaan bagi para korban banjir dan membantu mereka memulihkan kehidupan mereka kembali,” tutup Suripto. 

  


Diberdayakan oleh Blogger.