Header Ads

Kunjungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Istimewa Yogyakarta

Selasa, 9 Januari 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Istimewa Yogyakarta (Kesbangpol DIY) melaksanakan kunjungan ke kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DIY-Jatengbagsel. Adapun maksud kunjungan adalah perkenalan personal antarinstitusi.  



Selain itu, maksud lain kunjungan adalah penyerahan SKTO (surat keterangan terdaftar organisasi) yang diterbitkan Kesbangpol DIY untuk DPW Hidayatullah DIY-Jatengbagsel. Ini berarti DPW Hidayatullah DIY-Jatengbagsel telah memiliki legalitas yang cukup untuk bermitra bersama pemerintah dalam berkontribusi di tengah masyarakat.  


Rombongan Kesbangpol DIY dipimpin Bapak Bagas Senoadji, A.TD., MT, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri. Ustadz Abdullah Munir, S.Ag., ketua DPW Hidayatullah DIY-Jatengbagsel, menerima rombongan. Sejumlah pengurus menyertai.   

Dalam sambutannya, Bapak Bagas Senoadji menyampaikan tugas yang diemban Kesbangpol. Salah satunya memastikan bahwa ormas-ormas yang ada tidak disusupi ideologi-ideologi anti Pancasila semisal radikalisme serta terorisme. Tugas lainnya terlibat dalam upaya menciptakan ketertiban di masyarakat semisal pembinaan remaja. 



Menanggapi sambutan yang telah disampaikan, Ustadz Abdullah Munir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kesbangpol DIY atas penerbitan SKTO untuk DPW Hidayatullah DIY-Jatengbagsel. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa DPW Hidayatullah DIY-Jatengbagsel siap mengikuti arahan Badan Kesbangpol DIY dalam hal pelaporan kegiatan, juga siap bermitra dengan Kesbangpol dalam membangun ketahanan bangsa terutama di kalangan remaja.  



Diberdayakan oleh Blogger.