Header Ads

Rapat Kerja Wilayah IV Hidayatullah DIY-Jatengbagsel Tahun 2023

Sabtu-Ahad, 16-17 Desember 2023, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DIY-Jatengbagsel menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV. Bertempat di Pesantren Hidayatullah Jogjakarta, Rakerwil IV dihadiri sejumlah unsur. 



Unsur pertama adalah Pendamping Rakerwil dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, dalam hal ini diamanahkan kepada Ustadz Asih Subagyo, M.Kom. Beliau adalah Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (PPO). 


Unsur kedua adalah DPW, dalam hal ini seluruh pengurus DPW hadir dan mempresentasikan program kerja tahun 2024. Program kerja yang dipresentasikan merupakan representasi program kerja nasional ditambahkan dengan kebutuhan lokal. 


Unsur ketiga adalah Dewan Murabbi Wilayah (DMW), dalam hal ini seluruh pengurus DMW hadir dan juga mempresentasikan program kerja tahun 2024. Selain itu, DMW memimpin sejumlah aktivitas ruhiyah selama rakerwil antara lain tahajjud berjamaah. 

Unsur keempat adalah organisasi pendukung, amal usaha, dan badan usaha tingkat wilayah. Terakhir adalah unsur DPD se - DIY-Jatengbagsel. 


Rakerwil momen penting bagi organisasi dan kader. Sebagaimana tema yang diusung, "Konsolidasi Idiil, Organisasi, dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik", Rakerwil merupakan forum dialog sekaligus kesepakatan. Dari forum ini gerak organisasi dan kader setahun ke depan ditentukan, seberapa cepat dan menuju ke mana. 


Dalam kesempatan ini sejumlah arahan diberikan oleh Ustadz Asih Subagyo, M.Kom. Dalam hal ruhiyah, hendaklah para kader terus memupuk syukur atas iman. Para kader juga perlu terus menguatkan visi ber-Qur'an. Sementara dalam hal keorganisasian, hendaklah para kader berpikir untuk meningkatkan standar pengelolaan organisasi dengan tetap mengacu kepada regulasi-regulasi organisasi. Kesempatan kepada kader-kader muda juga perlu diperluas. Semoga dengan kesemua ikhtiar tersebut, Hidayatullah DIY-Jatengbagsel semakin maju. 

Di kesempatan ini pula, sejumlah MoU ditandatangani. Harapannya MoU-MoU ini menjadi pemacu organisasi untuk lebih cepat bergerak sekaligus mensejahterakan para kadernya.    



Diberdayakan oleh Blogger.