Header Ads

Musyawarah Khusus Tahun 2023

Kamis, 21 Desember 2023, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DIY-Jatengbagsel melangsungkan Musyawarah Khusus DPW & Kampus Madya. Bertempat di kampus Menara Al-Qur'an, Hidayatullah Karanganyar, Musyawarah Khusus dihadiri sejumlah unsur. Hadir unsur DPW, Dewan Murabbi Wilayah (DMW), Muslimat Hidayatullah, dan Dewan Pengelola Kampus Madya. 


Dewan Pengelola Kampus Madya merupakan unsur gabungan yang terdiri dari Pembina, Pengawas, dan Pengurus Kampus Madya. Sementara Kampus Madya di wilayah Hidayatullah DIY-Jatengbagsel ada dua, Yayasan As-Sakinah Yogyakarta dan Yayasan Al-Kahfi Surakarta. 


Musyawarah Khusus diadakan tiap tahun. Ini forum utama untuk DPW sebagai organisasi induk bertemu dengan Kampus Madya sebagai amal usaha, sebagaimana diatur dalam Peraturan Organisasi Hidayatullah nomor 3 tahun 2015 tentang Pesantren Hidayatullah.


Tema tahun ini "Meningkatkan Standarisasi Kelembagaan Yang Profetik dan Profesional sebagai Kontribusi Fundamental dalam Membangun Peradaban Islam". Tema ini diangkat sebagai kesyukuran atas hasil asesmen Kampus Madya yang diselenggarakan DPP. 



Hasil asesmen menunjukkan kinerja Kampus Madya di wilayah Hidayatullah DIY-Jatengbagsel berderajat 'Istimewa'. Semoga dengan kesyukuran, Kampus Madya menunjukkan peningkatan kinerja bahkan standar kelembagaan. Dengan demikian, pembangunan peradaban Islam semakin visible.  
Diberdayakan oleh Blogger.