Header Ads

Rakerda Pemuda Hidayatullah Kebumen, Rekonstruksi Sumpah Pemuda untuk Bebaskan Palestina

Sabtu, 28 Oktober 2023, ada yang istimewa di kompleks Pesantren Tahfizhul Qur'an Hidayatullah Kebumen tepatnya di lantai 3 SMP Integral Hidayatullah Kebumen. Sedari pagi hari terdapat kumpulan pemuda dengan semangat yang membara memulai aktivitas di masjid, shalat Dhuha mengharap keberkahan dan kelancaran hajatnya.


Tepat hari itu pengurus daerah Pemuda Hidayatullah Kebumen melaksanakan Rapat Kerja Daerah yang pertama kali dalam kepengurusan periode 2023-2026, dengan menghujamkan spirit Sumpah Pemuda yang tepat hari itu 95 tahun. 

Dalam serangkaian kegiatan pembukaan Rakerda, Pemuda Hidayatullah Kebumen menggelorakan semangat untuk terus membela saudara muslim di Palestina ketika sedang berlangsung genosida brutal Zionis Israel terhadap Muslim. Naasnya negara muslim di sekitar Palestina belum bergerak dan dipaksa untuk bungkam sehingga tak ada sepatah katapun kalimat pembelaan dari pemimpin negara arab dilontarkan untuk membantu krisis kemanusiaan di Palestina.

Sehingga Pemuda Hidayatullah Kebumen bertekad untuk terus menyebarluaskan informasi tentang kebiadaban zionis Israel terhadap Muslim Palestina dengan harapan dunia Islam dapat bangun dari tidur panjangnya dan bergegas untuk membantu saudaranya di Palestina.

Juga masih dalam spirit Sumpah Pemuda, ketua Pemuda Hidayatullah Kebumen Bang Arifin mengutip pernyataan fenomenal dari proklamator kemerdekaan Indonesia, Bung Karno, "Beri aku 1000 orang tua maka akan aku cabut gunung Semeru dari akarnya tapi berikanlah aku 10 pemuda maka akan kugoncangkan dunia."

Lebih lanjut Bang Arifin menyampaikan, "Di hadapan saya ada lebih dari 10 pemuda maka bersiaplah akan kita goncangkan dunia, bahkan akhirat sekalipun akan kita goncangkan. Sehingga Zionis Israel akan musnah dan lari terbirit-birit meninggalkan tanah Baitul Maqdis."

Setelah berlangsung kegiatan permufakatan program kerja strategis serta kegiatan-kegiatan progresif yang akan direalisasikan selama satu tahun kedepan, kegiatan Rakerda diakhiri dengan renungan tentang kondisi terkini tanah Palestina yang sangat mencekam. Listrik mereka digunting, sumur mereka dikubur, bangunan-bangunan mereka diratakan. Sungguh biadab sekali zionis Israel si penjajah ini. 

Selanjutnya kadep dakwah PW Pemhida DIY-Jatengbagsel Bang Fakhri melantunkan doa khusyuk dan khusus untuk saudara di Palestina agar Allah berikan kesabaran dan ketabahan bagi para muslim disana. Allah tetapkan siapa saja yang syahid, menjadi penghuni Firdaus. Serta segera Allah hancurkan sehancur-hancurnya barisan penjajah zionis Israel sehingga Masjidil Aqsha dan tanah Baitul maqdis dapat segera merdeka dan terbebas. 
___
#RakerdaPemhidaKebumen #PemudaHidayatullah #PostHaroki
Diberdayakan oleh Blogger.